Pencegahan Narkoba Melalui Media Digital

(20/11) Sobat Cyber Indonesia berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional(BNN) yang beralamatkan Jl MT Haryono 11, Cawang, Jakarta, Sobat Cyber Indonesia disambut dengan hangat oleh Komjen Pol Heru Winarko selaku Kepala BNN,disana pak Heru berbagi cerita tentang Rumah Edukasi Anti Narkoba(REAN) yang berbasis platform digital.


Dalam program Rumah edukasi anti narkoba mencangkup 3 hal yaitu media informasi, media edukasi dan sumber informasi dan edukasi. ke 3 hal tersebut memiliki fokus yang berbeda-beda.

media informasi untuk remaja indonesia berjejaring, belajar, berbagi cerita dan inspirasi.
sedangkan untuk media edukasi untuk remaja indonesia yang mampu mengekspresikan karya, menggali potensi, membangun kepercayaan diri guna memperkuat citra remaja dan untuk sumber informasi dan edukasi di fokuskan untuk remaja yang membuat konten yang berliterasi dibidang pencegahan narkoba.

Pak Heru pun menambahkan Tak hanya secara digital, dia mengingatkan pula untuk membangun suasana produktif langsung di ruang keluarga. Heru Winarko menilai keharmonisan dalam keluarga memegang pula kunci dalam membentengi anak-anak muda dari jerat narkoba.

“Jadi platform digital ini juga selain sumber informasi dan edukasi pencegahan narkoba dengan muatan konten di antaranya hasil kreasi remaja tetapi juga ada literasi, informasi, dan edukasi digital bidang pencegahan narkoba.Kenapa digital? Millenial di sana semua,” jelasnya

Tentunya Sobat Cyber Indonesia sangat mendukung program REAN tersebut dikarenakan Sobat Cyber Indonesia memiliki Misi pemberdayaan milenial terutama di dunia digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *