Talkshow dan Pelatihan Internet sehat,aman dan menghasilkan bersama KPAI dan Kemendikbud

(30/11) Telah diadakan talkshow dan pelatihan internet sehat,aman dan menghasilkan,yang diadakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang bertempatkan gedung ruang serbaguna balai kota Bandung,yang dihadiri oleh siswa-siswa SMA/SMKdan sederajat di kota Bandung,kegiatan di isi oleh Dr Sitti Hikmawatty Selaku Komisioner KPAI, Hj Sitti Muntamah. S.Ap. Ketua TP PKK kota Bandung, Dr. H. Erlangga Kepala biro humas Kemendikbud RI, Kombes Pol. Irman Sugema Selaku Kapolres Kota Bandung,M Fatiih Syauqi dari Kazen Digital Indonesia, Noer Fitrah Ramadhan dari Sobat Cyber Indonesia Jawa Barat dan Jesica Yo Miss Internet Jawa Barat.


Kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada milenial untuk menggunakan Internet dengan positif,aman dan tentunya menghasilkan.


Milenial diajak untuk dapat membuat konten positif di sosial media agar lebih bermanfaat,karena menurut survei APJII bahwa pengguna internet terbanyak saat ini berkisar pada umur 14 – 25 tahun yaitu pada sektor milenial.
Maka dari itu milenial diarahkan untuk bisa memanfaatkan internet sebaik mungkin.


Dalam Materi pembuatan konten positif yang di sampaikan Noer Fitrah Ramadhan atau yang di sapa akrab Kang Rama menjelaskan bahwa yang namanya jejak digital tidak dapat dihilangkan jadi apa yg pernah bagikan di sosial media akan dapat di tracking.


“media sosial hari ini itu menunjukkan siapa kita,jadi kita harus memilah dan berhati2 untuk membagikan sesuatu di media sosial,karena kalian adalah apa yang kalian bagikan” jelas nya saat penyampaian materi.


Selain itu teman-teman milenial diajak untuk dapat menghasilkan di internet oleh M Fatiih Syauqi dari Kazen Digital Indonesia dengan memanfaatkan google maps dengan cara mereview tempat yang dikunjungi,selain itu juga milenial di edukasi memgenai penggunaan VPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *