Sobat Cyber Indonesia Goes to School – SMKN 2 Kota Sukabumi

Sobat Cyber Indonesia Goes to School, Kali ini SCI – Cabang Sukabumi Raya memberikan Edukasi Pendidikan Literasi Digital, Serta Pemanfaatan Internet dan Sosial Media untuk hal yang bermanfaat.


Dalam 3 Minggu Sukabumi Raya telah Melakukan Road Show – Goes to School nya yang ke- 5 kalinya, kali ini kami berkunjung ke SMKN 2 Kota Sukabumi, Hal yang seru dan bermanfaat ini di Sambut baik juga oleh Para Penggiat Komunitas digital, Influencer serta Selebgram di Sukabumi yang tergabung di dalam Sobat Cyber Indonesia tentunya, mereka sangat Antusias memberikan Pembekalan edukasi kepada teman-teman Sekolah, dari mulai edukasi Personal Branding untuk dunia Sosial Media, serta bagaimana menjadi Pelaku Usaha / Digital enterpreuner di Dunia Digital dengan sangat mudah, dan bagaimana tata cara Menjaga Keamanan Cyber di dunia Internet, mulai dari Penggunaan Wifi Publik dan juga Edukasi seputar Pengamanan cyber pada Sosial Media masing-masing.


Dunia Internet dan Sosial Media saat ini begitu Penting, Karenanya Keseharian kita cukup erat dengan Internet, Untuk itu teman-teman Sobat Cyber Indonesia siap ber-Kolaborasi dengan seluruh elemen dengan tujuan yang sama yaitu mensukseskan Campaign “Smart Digital” , Pintar dan Bijak dalam Penggunaan Perangkat Digital.


Kegiatan ini dilaksanakan berdasarakan data , saat ini pengguna internet di Indonesia sekitar 80-100 juta. Pengguna internet yang berumur 15-40 tahun mencapai 68 persen. Sementara di bawah 15 tahun sebanyak 10 persen dan sisanya pengguna umur 40 tahun ke atas.


Data itu membuktikan bahwa banyak nya pengguna interntet berada di usia muda,dampaknya, anak-anak cenderung aktif mencari informasi sendiri. Anak-anak juga sudah mulai membuat akun medsos sendiri.


Melalui literasi digital anak-anak dikenalkan apa saja efek buruk yang bisa mereka dapatkan jika tidak bijak menggunakan internet. Selain itu, mereka juga diajarkan cara menyaring kebenaran sebuah informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *