Kepala Staf Kepresidenan RI Memberi Apresiasi SCI & Membahas Transformasi Digital

Jakarta –Sobat Cyber Indonesia diterima oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan. Jakarta (11/08/2020). Dalam pertemuan tersebut Sobat Cyber Indonesia  menyampaikan beberapa hal terkait isu transformasi digital dan juga rencana kegiatan Sobat Cyber  Indonesia.

Pada kesempatan audiensi Sobat Cyber Indonesia ini Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko ini di dampingi oleh Juri Ardiantoro (Deputi IV KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Informasi, dan Sobat Cyber Indonesia di wakilkan oleh Al Akbar Rahmadillah (Founder SCI), Firna (Ketua Umum SCI) dan Bambang Febrianto (Bendahara Umum SCI).

Dalam kesempatan tersebut Sobat Cyber Indonesia menyampaikan peran pentingnya trasnformasi digital di masa pandemi Covid-19, “Pemerintah mempunyai program pembangunan infrastuktur digital melalui program palapa ring yang di lakukan oleh kementerian komunikasi dan informatika RI (Kemkominfo RI), Ini juga harus di imbagi dengan edukasi dan literasi digital untuk membagun digital leadership dari pengguna digital di Indonesia”.

Dalam Hal yang bersamaan Sobat Cyber Indonesia juga melaporkan terkait kegiatan-kegiatan yang sudah di jalani pada masa pandemic covid 19. Yaitu Sobat Cyber Indonesia sudah melakuakan kegiatan webinar sebanyak 61 kali dan juga 2 agenda workshop digital yaitu Pesantren kilat digital 2020 dan juga Indonesia Digital Content Week 2020.

Dalam hal ini Kepala Staf Kepresidenan yaitu Jendral TNI (Purn) Moeldoko memberikan apresiasi kepada Sobat Cyber Indonesia yang sudah mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah serta memberikan ide dan gagasan untuk membagun literasi digital dan membantu pemerintah dalam mempersiapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yakni talenta-talenta di bidang digital.

Dan Jendral TNI (Purn) Moeldoko memberikan arahan terkait lima arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas perencanaan transformasi digital, dalam hal ini Sobat Cyber Indonesia bisa berkolaborasi dengan Kantor Staf Kepresidenan untuk bisa membantu pemerintah dalam menjalankan lima arahan presiden RI dalam trasformasi digital. (Adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *